Tidak memakai bra? ini manfaatnya bagi kesehatan

/
0 Comments
Tidak memakai bra? ini manfaatnya bagi kesehatan




Bra adalah salah satu pakaian yang tidak bisa lepas dari kehidupan wanita. Bra selain bermanfaat untuk melindungi payudara juga bisa menambah keseksian tubuh wanita.

Saat ini ada banyak macam bra seperti bra dengan penyangga kawat atau bra dengan bantalan tambahan untuk mengangkat payudara. Walaupun begitu, beberapa penelitian kesehatan menyebutkan bahwa terlalu sering memakai bra bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Sehingga Anda pun disarankan untuk lebih sering menanggalkannya.



 1. Menghindari resiko kanker payudara
Wahai teman teman wanita ,perlu kalian ketahui bahwa memakai bra dalam jangka waktu yang terlalu lama,dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker kelenjar getah benin, dan menyebabkan terjadinya kanker payudara,jadi, lebih baik bra dilepas saat tidur untuk mengurangi resiko ini

2. Mengurangi garis bekas bra
Karena menggunakan bra setiap hari, terlebih dengan terlalu ketat dapat menyebabkan lecetnya kulit pada tubuh,jadi lepaslah bra sesekali untuk menghindari kulit berbekas,dan menjadikan kulit anda mulus dan indah

3. Memudahkan pernapasan
Rasa lega adalah hal pertama yang akan anda rasakan ketika Anda melepas bra yang anda kenakan. Sebuah penelitian kesehatan mengatakan bahwa ketika Anda melepas bra yang Anda kenakan maka pernapasan Anda akan terasa lebih lega dan ringan.

4.  Menghindari nyeri payudara
Saat kalian melepas bra, sangat terasa lega sekali dan dapat menghinlangka nyeri pada payudara anda, bagaimana tidak setiap hari anda memakai bra yang ketat,dengan melepanya sesekali anda dapat menghilagkan rasa nyeri tersebut

5. Membuat tidur nyenyak
Siapa yang menyangka bahwa melepas bra bisa membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak? Hal ini terjadi sebab sirkulasi darah di tubuh Anda menjadi lancar serta pernapasan menjadi ringan. Hasilnya tidur pun akan menjadi lebih nyenyak.

6. Memperlancar PMS
Nyeri payudara merupakan salah satu gejala PMS yang dialami oleh wanita setiap bulan. Tindakan melepas payudara bisa menghindarkan Anda dari hal ini. Tertarik untuk mencobanya?

Bra memang berfungsi untuk menyangga payudara wanita. Namun terlalu ketat dan terlalu lama memakainya bisa menimbulkan bahaya kesehatan untuk Anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda melepasnya saat tidur guna menjaga kesehatan payudara dan tubuh Anda secara keseluruhan.













You may also like

No comments: