Kamu Kesepian? Ini Cara Mengatasinya

/
0 Comments
Kesepian adalah sebuah perasaan yang datangnya dari hati, sebuah perasaan emosional terhadap suatu hubungan yang tak tercapai sesuai yang kita inginkan. Kesepian dapat melanda ke setiap individu, setiap orang pasti pernah mengalami rasa ini. Banyak sekali penyebab – penyebab terjadinya kesepian, Seperti kurangnya berdzikir kepada Allah SWT,frustasi, depresi, kurangnya bergaul, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Kesepian juga tidak datang disaat kita sedang sendiri, namun disaat ramai atau kita sedang bermain bersama teman-teman pun kesepian dapat melanda kita. Inilah yang dikatakan kesepian berasal dari hati, jadi kontrol hati kita harus kuat untuk menghilangkan rasa kesepian, saya akan berbagi sedikit tips –tips untuk mengatasi rasa kesepian ini, berikut tipsnya:

1.      Terus mengingat Allah, dengan cara berdzikir

Untuk mengatasi kesepian menurut ajaran agama islam adalah dengan cara terus mengingat Allah , dengan cara berdzikir dan terus berdoa pada Allah. Karena sesungguhnya Allah lah pemilik hati ini, karena Allah memiliki kuasa atas hati ini , dengan terus berdzikir dan meminta pada Allah agar hati ini dibuat tentram dan damai, insyaallah kita akan tentram. Namun dzikirnya harus dilakukan dengan serius tidak hanya di lisan saja ya guys.

2.      Mengajak teman untuk bermain

Cara ini adalah cara klasik yang dilakukan setiap orang jika sedang kesepian atau sedang merasa bosan. Ya dengan mengajak teman kita bermain kita bisa menjadi ceria dan rasa kesepian itu akan sirna dengan sendirinya, semua masalah kita akan pudar disaat kita fokus bermain dan tertawa bersama teman kita.

3.      Membaca buku


Membaca buku juga merupakan cara praktis untuk menghilangkan rasa kesepian, disaat kita sedang tidak ada kegiataan disitulah kesepian mendatangi kita, jadi sebaiknya kita mencari kegiatan untuk menghindari kosongnya kegiatan kita sekaligus mencegah kesepian melanda kita. Siapkan sebuah buku bacaan novel, komik, dengan segelas susu atau kopi,sangat nikmat dilakukan dipagi hari bukan? Dengan begini kita dapat menghilangkan kesepian dengan cara yang bermanfaat

4.      Bergabung dengan sebuah organisasi

Dengan bergabung denga organisasi kita akan memiliki banyak teman baru,organisasi sekolah, kampus,hewan, atau apapun itu, kita dapat memilik banyak teman,dengan bergaul dengan teman baru, kita dapat menghilangkan rasa kesepian itu. Kita dapat bertemu dengan orang-orang memiliki kesukaan yang sama dengan kita, kita memiliki kegiataan yang bermanfaat.

5.      Melakukan hobi

Disaat kesepian melanda, melakukan hobi merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan rasa kesepian ,entah hobi anda bermain bola, bermain basket, gitar, menari dan lain lain. Itu akan sangat berguna unuk menghilangkan rasa kesepian kita, dengan melakukan apa yang kita cintai kita akan sangat mudah melupakan yang namanya kesepian tadi.

Dan itulah sedikit tips-tips dari saya untuk mengatasi rasa kesepiankesepian datang disaat kita sedang merasa kesendirian , lengang, dansebagainya, perbanyaklah dzikir dan doa kepada Allah agar kita di tentramkan hatinya, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua.





You may also like

No comments: